Selasa, 06 September 2011

Apa Istimewanya Menjadi seorang Wanita?


 Apa Istimewanya sih Menjadi seorang Wanita??? Itu Pertanyaan yang seringkali kudengar dari teman-teman wanita Qu yang mengatakan kalau Menjadi Seorang wanita itu sangatlah Merepotkan…!!! Apakah itu benar?? Seolah-olah Menjadi wanita itu adalah suatu Kesalahan???
Baiklah Sekarang mari kita bahas Tentang Apa Istimewanya Menjadi seorang Wanita???  Semoga bermanfaat bagi Kaum feminis yang mengatakan kalau jadi wanita itu menyusahkan atau merepotkan…
Sebelumnya kita lihat peraturan yang sudah mutlak ditetapkan untuk seorang Wanita yang membuat wanita beraggapan bahwa
menjadi seorang wanita itu merepotkan, yaitu:

1)       Wanita, Auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.
2)      Wanita, Perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3)      Wanita, saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4)     Wanita, menerima warisan kurang sedikit daripada lelaki.
5)      Wanita, perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
6)   Wanita, wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya. Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.
7)      Wanita, kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas yang tak ada pada lelaki.
Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk ” MEMERDEKAKAN WANITA “.
Benarkah Itu???
 Hmm.. Tapi Apakah pernah kita melihat keadaan yang sebaliknya (kenyataannya? Mari kita ulas disini :

1.   Yang Pertama yaitu Wanita, Auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki. Sebenarnya Kita Semua tau bahwa suatu Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik oleh Pemiliknya. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.

2.    Selanjutnya yang Kedua yaitu Wanita, Perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya? Di dalam Kitab Fathul Bari (9/296) Ibnu Hajar Al Asqolani Rahimahumullah menerangkan bahwa menunaikan hak suami itu lebih utama daripada menjalankan kebaikan yang hukumnya Sunnah. Sedangkan Menjalankan ibadah yang wajib itu pastinya lebih didahulukan dari pada ibadah yang sunnah.

3.    Selanjutnya yang Keempat yaitu Wanita, menerima warisan kurang sedikit daripada lelaki. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan,ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.

4.  Selanjutnya yang Kelima yaitu Wanita, perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH SWT di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.

5.    Selanjutnya Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

6.  Selanjutnya Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu : sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.

7.  Selanjutnya Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata. 

Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH SWT Terhadap Seorang wanita…
 Mari Kita Semua Mengingat firman Nya, bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan segala upaya, sampai kita ikut / tunduk kepada cara-cara / peraturan buatan mereka. (emansipasi ala western)
Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala hukumnya / peraturannya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan dengan segala peraturan/hukum
buatan manusia.
Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu, sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar kita (kaum lelaki) berbuat baik selalu (gently) terhadap isterimu.
Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah yang baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki2 berlaku kaidah yang berbeda).

Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi absurd dan semu di dunia ini. Tunaikan dan tegakkan kewajiban agamamu, niscaya surga menantimu...




Kunjungin Juga Blog Qu yang ini yahhhh.... ^_^





29 komentar:

  1. salut dengan tulisan ini.. jika saja wanita mau menyadari apa yang menjadi kewajibannya.. sungguh tugas kami sebagai lelaki bisa lebih mudah... :) salam kenal..

    BalasHapus
  2. intony y ad keistimewaan tersendiri mbk :D

    BalasHapus
  3. yang pasti,,,segala sesuatu yg telah ditetapkan Allah tentunya ga akan melukai pihak mana pun..bukan begitu,,,?? hehehhee
    salam kenal ya mbak...^__^

    BalasHapus
  4. alhamdulillah masih banyak perempuan mensyukuri kodrat mereka :)

    BalasHapus
  5. bener tuh mbak,memang dalam poin pertama perempuan itu sulit menjaga auratnya sendiri.

    BalasHapus
  6. bener banget...segala "kesusahan" yang nampaknya di alami wanita da hakikatnya Alloh SWT berikan sebagai usaha menjaga dan meninggikan derajat dan kemuliaan wanita..cuma pemahaman yang sepotong2 plus ditambah euforia emansipasi, jadinya malah salah kaprah..
    nice post mbak..

    salam bloofers :)

    BalasHapus
  7. nice post,,
    wanita memang makhluk yg mulia,,
    dan islam memuliakan wanita

    BalasHapus
  8. nice article. sooo happy i read it. ^^
    *keep writing. :)

    BalasHapus
  9. tanpa wanita nga akan ada peradaban... sayang wanita itu banyak maunya mah, bikin pusing aja. hehehehe

    BalasHapus
  10. itulah sebabnya aku menghargai wanita :)

    BalasHapus
  11. salam kenal blognya bagus , cuma berat aja

    hee....

    BalasHapus
  12. salam..
    heeem..mbaknya bener2 wanita yang istimewa.. :)

    BalasHapus
  13. Teriama kasih sudah Berkunjung... ^_^

    BalasHapus
  14. Salam...
    Kunjungan perdana dari rasta.....
    cari info kat blog kamu...
    maaf rasta tersinggah sini...
    new blogger rasta nie....
    oh ya....
    Rasta tumpang promote blog rasta yang baru.....post terbaru tentang cara mengurangkan Berat Badan ..
    sudilah kiranya singgah..
    Post terbaru tentang Weight loss.
    Semoga Ceria dan senyum selalu

    Terima Kasih singgah....

    BalasHapus
  15. Memang wanita sebaiknya kita hargai, dan janganlah seorang wanita menyia2kan keistimewaan yang telah diberikan Allah.

    BalasHapus
  16. woowww... thanks semuaaa... ^_^

    BalasHapus
  17. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang positif.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  18. aku bersyukur dilahirkan sebagai wanita...

    BalasHapus
  19. Semakin bersyukur dilahirkan sebagai seorang perempuan.
    Postingannya nice, mbak :)
    Salam persohiblogan yah dari Medan

    BalasHapus